SELAMAT DATANG di Rumah Rakyat"PDP DKI Jakarta" Jl.Mampang Prapatan Raya No 2A, Mampang, Jakarta - Selatan. Merdeka..Merdeka..Pembaruan..Jaya..PDP..Menang..Bergerak Bersama Rakyat

Friday, January 25, 2008

Barisan Merah Putih (BMP) kebanggaan PDP DKI

Lambang BMP Baru


Sylvester Matutina

Barisan Merah Putih (BMP) yang di deklarasikan bersamaan dengan deklarasi PKP PDP DKI JAKARTA di Tugu Proklamasi 23 Juli 2006, sudah sangat di kenal dimana mana. Penggagas pertama BMP ini adalah Sylvester Matutina yang sekarang menjabat sebagai Dewan Koordinasi Nasional BMP dengan didukung oleh Edison. Sylvester Matutina juga dalam kepengurusan di PDP DKI menjabat sebagai ketua bidang Pemenangan Pemilu.

Sayap partai ini memang awal nya di pakai untuk mengamankan kegiatan – kegiatan PDP DKI. Pada saat BMP ini sudah cukup terpercaya di dapat menjadi laskar terdepan di DKI Jakarta, pada saat rapat besar dengan PKN, ketua PKN Roy BB Janis mengusulkan untuk menamakan Barisan Merah Putih yang tadinya masih memakai nama yang beraneka ragam. Semenjak itu resmilah BMP menjadi laskar terdepan menjaga PDP DKI. DKI merupakan barometer untuk PDP seluruh Indonesia, maka secara tidak langsung BMP menjaga keamanan dari PDP PKN. Berangsur – angsur tanggung jawab BMP ini menjadi lebih banyak dan juga tidak hanya di DKI. Beberapa provinsi sudah menyatakan untuk siap bergabung melebur mempunyai barisan terdepan memakai nama BMP. Namun dikarenakan ada beberapa provinsi yang sudah memakai nama dari masing – masing tokoh populer atau ciri khas daerah seperti Senopati ( Jawa Tengah), Purangga Baya ( Jawa Barat), Hasanudin (Sulawesi Selatan) dll, maka keputusan untuk menyeragamkan nama barisan terdepan PDP ini akan dibahas pada saat Kongres kemungkinan di tahun 2009. Menurut Syl dalam waktu dekat akan melebarkan sayapnya di tingkat Dewan Koordinasi Provinsi, Kabupaten hingga Kecamatan di bawah bendera PDP. Kegiatan – kegiatan BMP ini sudah banyak sekali bisa di lihat dan dicari dalam arsip PDP Nasional (Click disini).

Adapun logo baru dari BMP ini tampak perisai yang merupakan simbol pertahanan kedaulatan NKRI. Perisai ini berwarna warga merah-putih, menandakan sang saka, bendera negara.

Selain itu, di dalamnya terdapat gambar kepala Garuda, yang menunjukkan nasionalisme BMP untuk menjaga Pancasila dan NKRI. Di bawah gambar kepala Garuda terdapat akronim BMP dan di bawah perisai ada pita yang di dalamnya terdapat kepanjangan akronim Barisan Merah Putih.

“Logo ini akan segera disosialisasikan bersamaan dengan penyempurnaan struktur di tingkat DKN dan beberapa DKP yang sudah siap dibentuk seperti DKP DKI Jakarta, Banten, Medan, Bali dan lainya,”tambah Sylvester.

No comments: