SELAMAT DATANG di Rumah Rakyat"PDP DKI Jakarta" Jl.Mampang Prapatan Raya No 2A, Mampang, Jakarta - Selatan. Merdeka..Merdeka..Pembaruan..Jaya..PDP..Menang..Bergerak Bersama Rakyat

Tuesday, February 26, 2008

Langkah Sejarah Partai Demokrasi Pembaruan dengan mendaftar ke DEPHUKHAM

Picasa SlideshowPicasa Web AlbumsFullscreen




Hari yang di tunggu – tunggu datang juga, hari Senin 25 Februari 2008, Partai Demokrasi Pembaruan (PDP) mendaftrakan diri dengan menyerahkan berkas-berkas persyaratan ke Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (DepHuk dan Ham ). Dari 110 (Clik disini -Lihat Daftar Partai Politik Baru ) PDP mendaftar kan ke Dephukham terdaftar No 18



Kader- kader PDP yang sudah datang dari jam 8 pagi menunggu datang nya Pimpinan Kolektif Nasional yang mengendarai Bus ke Dephukham tiba sekitar pukul 11 siang. Acara yang di meriah kan dengan tarian dan selamat datang dari Bali untuk menyambut Kordinator, Ketua, Seketaris, Bendahara (KKSB) yang mewakili semua unsur PDP seluruh Indonesia. Dua penari Bali yang mengalungkan bunga kepada KKSB PDP di sambut juga dengan iringan musik Bali dan tarian Barongsai yang di kordinir dari PDP DKI Jakarta. Dan juga atraksi debus sumbangan dari PKP Banten.

PDP DKI menyertakan semua perwakilan dari PKK yang ada di DKI Jakarta. PKK Jakarta Barat di bawah kordinasi Ketua PKK Jakarta Barat ,Bendol Jaya, telah mengundang simpati dari rekan – rekan wartawan dengan membawa siswi – siswi sekolah menengah kejuruan (SMK) Jakarta Barat dan juga ibu – ibu pengajian dari salah satu kecamatan di Jakarta Barat. PKK Jakarta Selatan membawa ibu – ibu binaan PKP yang ikut aktif dalam kegiatan dimana mereka adalah pedagang – pedagang yang berjualan di sekitar kantor PKP. PKK Jakarta Timur membawa ibu - ibu
yang masih aktif dibina oleh PKKc Jatinegara dalam pengetasan buta aksara. PKK Jakarta Pusat dan PKK Jakarta Utara juga tidak ketinggalan membawa pengurus dan kader – kader nya yang sejak pagi sudah setia menunggu PKN tiba di lokasi. PKK Kep Seribu tidak bisa hadir karena cuaca yang tidak memungkinkan untuk berpartisipasi dalam acara yang dianggap sebagai momen sejarah dari perjalanan PDP nanti nya kedepan. Kehadiran dari rekan – rekan PKP Banten , PKK Depok , PKK Bekasi, Perwakilan dari PKP Lampung, PKP Jawa Barat, PKP Jawa Tengah, PKP Maluku, PKP Kalimantan Barat, PKP Sulawesi dll membuat suasana semakin semarak.

Tim dari PDP kemudian diterima langsung Direktur Administrasi Hukum Aidir Amin Daud yang sudah menunggunya beberapa menit lalu. Tampak juga pengamanan Pamdal Depkum ditingkatkan dan ratusan BMP PDP juga terlibat.

“Hari ini kami serahkan data yang diperlukan untuk kepentingan verifikasi PDP yang terdiri dari 33 Provinsi, 425 kebupaten/kota dan 3.237 kecamatan se-Indonesia,”jelas Sekretaris PLH Didi Supriyanto, SH, sambil memperlihatkan empat lemari besi yang terbagi dalam 33 box berisi data PDP.

Sementara Ketua PLH Roy Janis berharap Depkum dan HAM dapat melakukan verifikasi dengan baik. Diberi kemampuan dan kebijaksanaan sehingga proses verifikasi berjalan dengan semestinya.

“Mudah-mudahan juga banyak partai baru yang lolos sehingga semakin banyak teman kompetisi kami pada pemilu 2009,”papar Roy.

Pada saat memberi kata sambutan, Ir. H. Laksamana Sukardi menegaskan bahwa data-data yang diserahkan ke Depkumham bukan sekedar data.

“Itu merupakan aspirasi jutaan warga PDP yang dititipkan kepada kami. Data tersebut selanjutnya kami serahkan ke Depkum untuk keperluan verifikasi,”ujar Laks.

Yang menarik dari pemberitaan di media – media sudah dapat di tangkap bahwa Pemilu 2009, partai – partai besar akan mendapat kan tandingan dari partai baru yang mendaftar:

1.Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mendapat tandingan dari Partai Demokrasi PembaruanPartai GOLKAR mendapat tandingan dari Partai HANURA
2.Partai Kebangkitan Bangsa mendapat tandingan dari PKNU
3.Partai Amanat Nasional mendapat tandingan dari PMB





No comments: