SELAMAT DATANG di Rumah Rakyat"PDP DKI Jakarta" Jl.Mampang Prapatan Raya No 2A, Mampang, Jakarta - Selatan. Merdeka..Merdeka..Pembaruan..Jaya..PDP..Menang..Bergerak Bersama Rakyat

Tuesday, February 19, 2008

PDP DKI ikut verifikasi DEPHUKHAM



Hari ini di kantor PKP DKI menjadi hari terakhir penyerahan penyempurnaan dokumen yang sudah di serahkan kepada tim verifikasi Nasional di PKN kemarin. Beberapa dokumen yang masih kurang lengkap masih di tunggu oleh tim verifikasi DKI Jakarta dibawah pimpinan Amir Syarifuddin dan tim seketaris (Ali Imran, Ria, Fabian )



Laporan dari Amir Syarifuddin bahwa persyaratan dari DepHukHam yaitu :

1. Penyerahan data dari tingkat Provinsi PDP DKI sudah mendapatkan surat Kesbang dan juga legalisir KTP Ketua, Seketaris dan Bendahara sudah terpenuhi.

2. Quota 50% untuk tingkat Kotamadya dan Kabupaten : DKI Jakarta bisa mewakili 100% dan melampirkan semua persyaratan nya yaitu : PKK Jakarta Utara, PKK Jakarta Timur, PKK Jakarta Barat, PKK Jakarta Pusat, PKK Jakarta Selatan dan PKK Kepulauan Seribu.

3. Quota 25% untuk tingkatan Kecamatan : DKI Jakarta bisa mewakili 70% dari 44 kecamatan 31 kecamatan yang di masukan untuk di verifikasi.

Menurut Amir ada beberapa alasan kenapa PDP DKI tidak mengikuti kecamatan sampai diatas 90% yaitu :

1. Karena untuk menyertakan kecamatan dalam verifikasi harus ada surat keterangan bukti lapor kecamatan. Ini tidak didapat oleh contoh PKKc Kebayoran Baru, Pasar Minggu karena kantor nya beralamatkan di rumah pengurus kecamatan. Kecamatan tidak menerima kalau rumah di pakai sebagai kantor partai dan juga untuk bisnis sesuai ketentuan yang dikeluarkan oleh Perda DKI.

2. Permintaan untuk kepengurusan surat yang tidak beragam dimana di beberapa kecamatan meminta akte pendirian partai yang baru keluar tanggal 7 Februari dan semua surat – surat harus di serahkan tanggal 15 februari. Waktu yang sempit karena masing – masing wilayah berbeda kendalanya, maka yang terlambat memasukan surat – surat ini terpaksa di tinggalkan.

3. Juklak yang ada di kecamatan tidak sama, jadi penjabaran bervariasi sehingga memerlukan waktu untuk melengkapi dalam pengurusan.

Pada hari ini PKK Jakarta Timur membawa surat untuk di lengkapi yang telah di serah kan oleh ketua PKK Jakarta Timur M Syafril kepada wakil seketaris Fabian. Menyusul masih ada kekurangan surat yang dibawa oleh ketua PKKC Cipayung H Mansyur ke PKP.

Selanjutnya PKK Jakarta Pusat yang di wakili oleh seketaris PKK Jakarta Pusat Wahidi, yang menyerahkan surat kesbang yang asli kepada PKP.


Dilanjutkan PKK Jakarta Selatan yang di wakili oleh Ketua PLH Jakarta Selatan , Tato, yang menyerahkan surat PKKc Tebet dan Mampang.

Yang terakhir PKK Jakarta Barat yang diwakili oleh ketua PLH PKK Jakarta Barat Bendol Jaya dan Herman yang menyerahkan 8 kecamatan surat kesabang asli yang diterima oleh Seketaris PKP.

Surat kesbang yang didapat oleh PKP PDP DKI Jakarta adalah surat Kesbang yang ke 14 dari 100 partai yang di harapkan akan mendaftar kan ke Balai kota DKI Jakarta menurut Amir Syarifuddin menutup pembicaraan malam ini karena tim seketariatan ini masih harus menuju PKN untuk menyerahkan dokumen susulan dimana waktu sudah menunjukan angka di jam 00.30 Pagi.


No comments: