SELAMAT DATANG di Rumah Rakyat"PDP DKI Jakarta" Jl.Mampang Prapatan Raya No 2A, Mampang, Jakarta - Selatan. Merdeka..Merdeka..Pembaruan..Jaya..PDP..Menang..Bergerak Bersama Rakyat

Sunday, November 4, 2007

Program Pengetasan Buta Aksara PKKc Jatinegara -PDP Jakarta Timur



Tanggal 4 November 2007 bertempat di TPU Prumpung Jatinegara Jakarta Timur, diadakan acara pertemuan dengan para calon siswa buta aksara,yang di prakarsai oleh PKK Jakarta timur khususnya Pkkc Jatinegara yang di prakarsai ketua PLH Jatinegara oleh Bpk Syaifudi yang biasa dipanggil pak guru dan juga didampingi oleh seketaris Ibu Gretty Poluan yang di kenal sbagai srikandi unit kesehatan pd waktu bencana banjir besar di DKI yang lalu.
Dengan bekerja sama dengan Lembaga Bantuan Hukum Sekolah (LBH sekolah) yang juga hadir direktur eksekutif Roder Nababan, SH beserta jajaran LBH Sekolah dalam acara yang sederhana beliau menyampaikan bahwa lembaga ini sudah banyak berkiprah tidak hanya di DKI Jakarta tetapi sudah ke Jawa Tengah, Jawa BArat dan akan merambah ke Sumatra Utara. Dengan PDP bekerja sama dengan LBH Sekolah ini, bertujuan akan memberikan pelajaran kepada konsituen didaerah Jakarta Timur khususnya warga yang tidak dapat membaca dan menulis. Umumnya mereka yang ber domisili di Jakarta Timur dan ber KTP DKI Jakarta.Diluar dugaan wacana yang berkembang sangat diminati oleh orang - orang tua yaitu ibu rumah tangga yang keseharian nya juga sebagai ibu rumah tangga dan juga pekerja sebagai pegawai di tingkat an rendah. Sudah mendaftar melebihi target yang ditentukan baru satu RT sudah lebih dari 100 pendaftar kata Pak Ajum sebagai ketua PkkL dan tokoh di daerah tsb. Karena ajang ini sebagai ajang perdana dan juga keterbatasan pengajar maka ditetap siswa gelombang I sebanyak 30 orang akan bertahap melihat perkembangan pembelajaran. Pak Guru juga menambahkan bahwa system yang akan dipakai adalah pengenalan huruf alphabet dan belajar menulis. Supaya tidak bosan pembelajaran di kelas akan menggunakan audio seperti pelajaran Alphabet dengan cara menyanyi kan dan menirukan supaya gampang di ingat. SAlah satu ibu berkelakar bahwa mereka sampai hari ini uang 1 juta tidak tahu ada berapa angka O (Nol) nya. Kelas akan dimulai setiap minggu sekali untuk awal jam 19.00 hari Minggu dan akan di tambah apabila ada permintaan dari siswa yang sudah mendaftar.Dan untuk menjadi volunteer guru juga dapat diterima dan dapat menghubungi PKKc jatinegara atau pun PKK Jakarta Timur. Ketua PLH DKI Jakarta, Zulkifli Ferry Nasution, yangpada kesempatan ini hadir juga memberikan tanggapan positif kepada PKKc Jatinegara,Pkkc sudah membuat suatu gebrakan dan langkah positif dimana proses ini mudah2 an akan ditiru oleh PKK lain nya di 5 wilayah di DKI jakarta, meskipun PKK jaksel membuat suatu hal yang serupa yaitu sudah memulai merecruit musisi jalanan untuk di bina supaya mereka dapat menyalurkan bakat seni nya tidak hanya di bus2 kota dan warung ke warung tetapi ke ajang yang lebih baik lagi.Untuk kedepan nya kemungkinan ada suatu prestasi yang kita coba buat di PKK Jaktim yaitu berbuat sekecil apapun untuk mencerdaskan masyarakat di lingkungan yang terkecil. Diharapkan kegiatan positif ini dapat di tiru oleh seluruh PKKc lain nya di DKI Jakarta.

No comments: