SELAMAT DATANG di Rumah Rakyat"PDP DKI Jakarta" Jl.Mampang Prapatan Raya No 2A, Mampang, Jakarta - Selatan. Merdeka..Merdeka..Pembaruan..Jaya..PDP..Menang..Bergerak Bersama Rakyat

Wednesday, February 6, 2008

Laporan Tim Verifikasi : Menuju 100% Verifikasi



Bennie S dan M Rafik

Laporan dari ketua tim verifikasi Bennie Sujanto dan wakil ketua M Rafik dalam rapat PLH sudah di buat dalam tabel beserta data – data yang harus di lengkapi, contohnya sebagai berikut di bawah ini : (Click dan perbesar pecentasenya ke 200%-untuk dapat di lihat)

Daftar Pengurus PDP DKI Jakarta


Persiapan verifkasi yang ditentukan batas waktunya oleh Dephukham dalam penyerahan kesiapan pendaftaran partai -partai baru memicu adrinalin seluruh pengurus PDP khususnya dari tingkatan PKN (Nasional ) sampai tingkat Pkkc (Kecamatan). Dimana laporan yang terjadi di lapangan dari Ketua PKK Jakarta Barat , Bendol Jaya & PKK Jakarta Selatan, Tato, memang lain dengan apa yang di dapat dari pemaparan PKN pada saat Rakerprov ke 2 PKP DKI di Jakarta. Salah satunya yang di minta oleh kotamadya maupun kecamatan adalah foto copy Akte Pendirian Partai, selain AD/ART yang juga tidak ada dalam prasyarat mengajukan surat lapor untuk mendapatkan surat Kesbang. KTP yang di legalisir pun ada tanggapan yang beragam karena kedekatan dengan lurah masing – masing wilayah akan mempermudah pengurusan kalau tidak harus mengogoh kocek juga paling tidak sebagai balasan uang lelah. Fenomena seperti ini dialami di DKI Jakarta, yang lucunya semakin ke tingkat kecamatan semakin besah uang lelah nya, dan ada juga alasan yang dibuat untuk uang sumbangan. Ujung – ujung nya kalau tidak kasih uang sumbangan pastinya akan lama dikeluarkan surat itu. Adapun kepengurusan yang ada di PKP sekarang ini melebur semuanya menjadi KORWIL berdasarkan KTP yang di punyai oleh anggota masing – masing. Jadi KKSB dan wakil – wakilnya , maupun ketua – ketua bidang semua sudah ikut membantu untuk mensukseskan masuk nya musim verifikasi ini. Hampir semua partai pun (terutama partai baru) disibukan dengan keluar masuk ke kecamatan dan kekelurahan yang membuat semua ber konsentrasi untuk mendapatkan surat2 yang di syaratkan oleh Dephukham ini. PKP terus juga dengan cara menelpone PKK dan juga PKK menjagai PKKc dalam hal perolehan surat – menyurat ini agar segera tuntas. Otomatis rekan – rekan semua yang juga status nya sebagai pegawai di pagi sampai sore hari harus begadang dalam mengurus data – data yang tertinggal. Yang menjadi kendala biasa nya data ini karena KTP pengurus yang sudah pindah alamat dan juga ada yang habis masa berlakunya dan kepengurusan yang berganti jadi harus di rubah SK nya. Perubahan ini banyak dialami di PKKc. Untuk merubah ini diperlukan waktu karena pengurus PKKc harus berapat Pleno dan terkadang tidak terselesaikan hanya dalam 1 kali rapat saja. Namun demikian ada istilah The Show Must Go On kericil – kerikil yang menghalau semua nya akan di terjang oleh PDP DKI dan Insya Allah PDP DKI akan juga lolos dalam verifikasi nantinya.




No comments: